Saturday, August 2, 2008

The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor


Rilis per 1 Agustus 2008, The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor rupanya cukup dinanti kehadirannya oleh moviegoers. Pulang kantor langsung kebut ke Djakarta Theatre –yang sekarang cuma punya dua studio (kenapa juga, saya gak ngerti). Masih pe-de aja bakal kedapetan tiket yang jam 19.45, secara kedua studio sama-sama muter The Mummy. Ternyata eh, ternyata… tiket?? Ludesss..dess..dess.. buat yang jam tersebut di atas. Terpaksalah, jam 21.30 jadi pilihan. Nunggu deh, dari jam 17.30, it’s practically four hours!

Whoops.. apakah filmnya worth dengan perjuangan saya itu?

Kali ini The O’Connell family harus berhadapan dengan Kaisar Cina yang selama ini ‘membeku’ dan kemudian ‘hidup’ kembali. But no.. I’m not gonna tell the story about this film. It’s so obvious that this is about mummies. Saya sama sekali gak keberatan dengan jalan ceritanya. Well, walaupun ada beberapa yang bikin saya jadi, “yah, kok begini?” atau “mmm..maksudnya apa ya, begitu?” atau “kok??”

Yeah, well..

Kalau dari segi cerita, memang terlihat agak sedikit maksa’. Tapi yang paling parah adalah kemasannya. Adegan-adegan yang harusnya bikin tegang, agak terkesan boring bagi saya. Kejar-kejaran di jalanan dengan mobil dan kereta kuda, hmmm… not so good. Sewaktu mereka berusaha mencegah kaisar untuk menuju kolam abadi juga…nope! Not that good. Adegan perang yang terakhir juga biasa aja. Well, semuanya standar. Gak ada yang istimewa. O ya, ide membuat anak the O’Connells jadi tiba-tiba mengalami pertumbuhan pesat, juga maksa’. I mean, in the last Mummy movie, he was like 10 or something (?). Now, he’s like 20 or 25 (??). Orang tua dan anak jadi kelihatan seperti kakak beradik aja gitu..

Bumbu-bumbu komedi -well, setidaknya meant to be one- juga sama sekali gak lucu’. Gak berhasil bikin saya ketawa, or bahkan tersenyum! Berbeda dengan film-film Mummy sebelumnya. Not even close. So..it’s garing, man!

How about the cast? Nah ini dia nih. Bagi saya miscast adalah salah satu penyebab utama bobroknya film ini. Brendan Fraser, no questions asked. Kalo gak ada dia ya..gak ada ‘The Mummy’. Tapi pergantian dari Rachel Weisz ke Maria Bello?? It’s a huge, nope..enormous mistake!! Chemistry Fraser dengan Bello? Zero!! Begitu juga dengan Luke Ford as Alex O’Connell, gak pas aja kaya’nya. Kok saya ngerasa kalo dia kurang bisa acting ya? Yang chemistry-nya terasa cuma antara Fraser dengan John Hannah sebagai Jonathan. Mungkin karena udah langganan di The Mummy.

Satu-satunya yang bikin saya berminat nonton film ini, selain karena suami saya adalah penggemar ‘serial’ The Mummy, juga karena ada Jet Li dan Michelle Yeoh, two of my favorite Mandarin actors. Akting mereka? Ya, begitulah.. lumayan. Anthony Wong –wow! saya suka banget dia di Initial D- juga not bad as a villain, charming, as usual. Russel Wong juga bisa jadi pemandangan indah sekilas di film ini. Ada pendatang baru yaitu Isabella Leong, not bad. Quite pretty, walaupun masih agak jauh di bawah Zang Zi Yi. Mereka semua berperan sebagai orang-orang serius di film ini, sedangkan yang bule-bule, kebagian jadi pelawaknya, yang mana, gatot booo’..gagal total!

O ya by the way, judulnya juga agak ganggu sih.. Tomb of The Dragon Emperor. Kenapa harus Dragon ya? Yang gak taunya di dalam filmnya sendiri si dragonnya cuma keluar sekali doang. Agak gak singkron nih. Yang bagus bagi saya cuma those Yeti, lumayan keren.

Ini adalah film summer kedua yang membuat saya hampir ketiduran di bioskop setelah Pirates of Caribbean: At World’s End. Rob Cohen, what have you done?? Please Hollywood, get a grip! Gak usah terlalu maksa’in deh…

Satisfaction rate: 45%

4 comments:

Anonymous said...

ya amplop, Ris, loe masih ngejar juga nonton The Mummy (hehehe). gue setelah baca review di cinemagsforum makin males aja liat di bioskop. kalaupun gue beli, mendingan nunggu DVD ori ajaaaaaa

Anonymous said...

halo mba aris
Abis baca reviewnya di milis jadi males nonton film nya, suka nonoton ya?atau memang orang cinemags...?

Saya juga suka nonton kebetulan kerjaan juga ga jauh dari film,..

Bos kapan2 boleh gak saya undang Anda untuk preview film yang saya tangani..?

Untuk konsumsi bolg juga boleh....hehehe..

thanks
oky

oakleyses said...

burberry outlet online, ray ban sunglasses, coach purses, kate spade outlet online, christian louboutin shoes, louis vuitton outlet, louis vuitton, tory burch outlet online, nike free, coach outlet, longchamp outlet online, michael kors outlet, true religion, jordan shoes, prada handbags, polo ralph lauren outlet, coach outlet, tiffany jewelry, ray ban outlet, oakley sunglasses, true religion outlet, michael kors outlet online, louis vuitton outlet, cheap oakley sunglasses, kate spade outlet, christian louboutin, louis vuitton handbags, nike air max, nike outlet, longchamp handbags, polo ralph lauren, michael kors handbags, red bottom shoes, michael kors outlet store, burberry outlet online, oakley vault, chanel handbags, louis vuitton outlet online, longchamp outlet, michael kors outlet online, tiffany and co jewelry, gucci handbags, coach outlet store online, christian louboutin outlet, nike air max, michael kors outlet online, prada outlet

oakleyses said...

birkin bag, nike roshe, celine handbags, uggs on sale, p90x workout, uggs outlet, marc jacobs outlet, soccer shoes, new balance outlet, wedding dresses, asics shoes, ghd, nike trainers, ugg soldes, ugg, beats headphones, ferragamo shoes, vans outlet, chi flat iron, hollister, ugg outlet, canada goose, mont blanc pens, valentino shoes, ugg boots clearance, babyliss, uggs outlet, nike huarache, insanity workout, jimmy choo shoes, north face jackets, instyler ionic styler, canada goose outlet, canada goose outlet, nfl jerseys, bottega veneta, replica watches, canada goose outlet, giuseppe zanotti, ugg boots, lululemon outlet, mcm handbags, reebok shoes, north face jackets, abercrombie and fitch, longchamp, herve leger, mac cosmetics, soccer jerseys