Wednesday, August 6, 2008

...and the answer is..TRUE!

Tadi malam baru tayang premier di Star World…

THE MOMENT OF TRUTH. Kuis yang bikin saya cukup penasaran nungguinnya. Awalnya saya tertipu. Di keterangan jadwal Indovision tertera kalau host-nya adalah Mark Wahlberg. Saya udah bertanya-tanya aja, beneran gak sih? Dan ternyata, Mark L. Walberg! Dengan ‘L’ dan tanpa ‘H’. Duh, ampun deh..!!

Sebelum acara, peserta dites terlebih dahulu dengan Polygraph atau alat tes pendeteksi kebohongan. Barulah ketika acara, peserta dibombardir dengan pertanyaan yang sama ketika tes, yang kemudian akan dikonfirmasi kebenarannya berdasarkan hasil tes tadi.

Simple answers required, only YES or NO. But, turns out to be, not as simple as that.

Ternyata, peserta didampingi oleh orang-orang tedekatnya. Keluarga, teman, bos, or whoever. Itu yang jadi bikin mikir dua kali buat jawab jujur. Pertanyaannya juga menurut saya hebat-hebat, simple tapi vital, resiko tinggi! Mereka diberi kesempatan untuk menolak mendengarkan jawabannya. Tapi hanya satu kali kesempatan, yang mana pertanyaan selanjutnya bisa jadi lebih parah. Pokoknya serba salah deh, jujur salah gak jujur apalagi..!

I enjoyed the quiz very much last night. So dramatic! Ngeliat gimana expresi wajah istri or pacar or sahabat si peserta. Walaupun gak didukung sama skill si pembawa acara, yang kurang menarik perhatian, too stiff!! Agak boring. Kaya’nya mendingan Mark Wahlberg beneran deh..

Lucunya, saya bisa menarik satu pelajaran, yang standar abis tapi cukup menggugah, dari acara ini. Jujur, dan gak perlu ada rahasia ke orang-orang yang dekat dengan kita. Hmmm.. that’s tough! Jadi bertanya-tanya sendiri dalam hati, kalau saya, berani gak ya ikutan kuiz kaya’ begitu? Duit sih duit, tapi resiko cukup mengerikan, man! Selain harus berani mengemban rasa malu, juga ribut sama keluarga, sahabat, pacar, istri or suami. Parah-parahnya, putus deh tali silaturahmi.

But sometimes, people would do anything for money. Bahkan harga diri juga bakal di obral abis-abisan sepertinya… hhh, people nowadays
.