Thursday, March 22, 2007

SPARTAAAAAAAAAAANS!!! What Is Your Profesiooooooon!!!??!

...adalah line dari King Leonidas yang paling saya ingat dari film itu. Well, sebenernya ada beberapa line yang juga keren yang terekam di memori saya, seperti, "This is Sparta!!", atau "Tonight, we dine in hell!!!", etc..etc.. tapi, itu yang paling menggelegar. Karena setelah pertanyaan itu di ajukan dengan nada menantang, 300 pasukan Sparta lengkap dengan pakaian yang minimalis (hanya underwear, sayap model superman & sendal jaman baheula) langsung menjawab pertanyaan dengan yell yell (kok kesannya Cheerleaders ya?) yang juga menggetarkan seisi bioskop.

300 - Prepare For Glory!
Film ini baru saja saya tonton hari Senin kemarin. Gak ada maksud buat nomat, karena saya pun gak inget kalo itu hari Senin. Memonopoli 2 di antara 3 teater yang ada di Djakarta Theatre, film ini memang jadi salah satu film yang saya tunggu-tunggu tahun ini, berkat vcd trailer gratisan yang saya dapat dari majalah Cinemags.

Tema film ini simple aja, hanya bercerita tentang seorang Raja yang ngotot ingin mempertahankan wilayah kerajaannya, Sparta. Si Leonidas yang charming abis di film ini, berani melanggar titah dewa Oracle (yang menurut saya namanya kok berbau teknologi banget yak??). Sebelum diserang beneran sama Persians, Leonidas yang dikawal oleh 300 orang pasukan memutuskan untuk maju duluan.

"Film ini film perang.." Itulah yang keluar dari mulut adik saya beberapa jam sebelum saya nonton. "Kaya' film documentary", dia menambahkan. Hmmm... hampir saja saya mengundurkan diri dari menjalankan niat mulia saya itu. Tapi, my dearest hubby pantang mundur. Okelah.. Jadilah saya nonton film itu tanpa pengharapan macem-macem. Tadinya saya berharap film ini akan menjadi kurang lebih seperti LOTR atau paling gak Gladiator lah.. atau Troy.

Ternyata, film ini memang film perang! All those 300 men, all those combats, all those strategies! They're soooo amazing!! Plenty of blood, lots of flying heads, arms, legs. Di saat mereka diserang ribuan Persians, di saat mereka harus mundur dan maju lagi. Bayangin aja, dari yang tadinya terdorong mundur, mereka tiba-tiba bisa "nge-rem" dengan kaki mereka, dan kembali mendorong maju! (unbelievable). Para Spartans tuh incredibly ashtonishing! Dipercaya sebagai keturunan Hercules, mereka juga jenaka. Tertawa di saat menumpuk dead Persians' bodies, bercanda dan terbahak-bahak geli di saat sedang berlindung di bawah shields mereka yang sedang diserang jutaan anak panah!

Saya cuma bisa komentar.. "Gila emang!"

Ketika mereka menyerang dengan strategi yang cerdas, ketika tusuk sana tusuk sini, when those parts of bodies were flying, when only two people could beat tens of others.. and when those two could easily teased on each other with jokes while killing people...

Saya cuma bisa bilang.."woooooow, wuidiiiihhh, ih gila! sintink!"

This movie is sooo colorful, good cinematography and great sounds! Narator yang mengiringi hampir sepanjang film ini juga mampu menarik hati dan emosi saya masuk jauh ke dalam film ini. Begitu megah peperangan itu.. begitu menggelegar! Ada moment di mana saya, gak pernah-pernahnya, hampir reflek standing ovation di tengah-tengah film. Cuma saya inget kalo di sebelah ada suami saya..yang pasti akan uring-uringan karena malu.. hihihi.. Dengan bangga besoknya saya langsung promosi ke Atiek (secara sama-sama big fans of movies). Dan setelah tadi malam dia akhirnya successfully nonton, berkali-kali dia bilang.."Aris! Film ini keren! Gue mau nonton lagi!!"

...

Yup! Saya juga beneran mau nonton lagi...

1 comment:

Mutiara Pratiwi Djamil said...

Iya Ris!!!! terus moment ketika Leonidas mengutus Dolios (bener gak sih?) buat pulang. Dia bilang: "Lo salah satu prajurit terbaik gue...tapi gue butuh orang yang bisa menyebarkan cerita kemenangan kita". Taelaaa.....!!!

Mengenai standing ovation, hal yang sama gue rasakan waktu mau ngeprok saat filmnya abis. Berhenti di keprokan pertama, karena gue ngelirik orang2 datar banget (huh!!! gak apresiatif!!! hehehe)