Friday, December 19, 2008

LOEWY : a sucky place for dine-in

Year-end dinner adalah acara favorit saya dan teman-teman satu divisi di kantor. Selain karena pastinya ditraktir sama sang manager, kami juga rutin melakukan acara tukar kado. Setelah sempat pusing searching for the right restaurant, akhirnya atas dasar usul seorang teman, terpilihlah LOEWY di Oakwood Mega Kuningan, sebuah resto yang ‘katanya’ terkenal karena steak dan wine-nya (walaupun tidak ada di antara kami yang minum wine).

OK, we arrived at 6pm. Resto masih terisi hanya segelintir orang. Kebanyakan hanya minum dan laptop-an. Kedatangan kami diserbu oleh beberapa waiters dengan kostum hitam-hitam. Hmm..cukup ramah sih kelihatannya.

Ketika tiba saat taking order, hal pertama yang mengganggu saya adalah, saya ditolak! What the..??!!

(Setelah selesai taking order seorang teman)

“Mas, saya mau order dong”, saya sampai mengacungkan tangan.
Dijawab, “Nanti dulu mba’”

What the h*ll was that suppose to mean??!! Gak habis pikir saya. Ternyata si mas ini maunya taking order dengan teratur, which was clock wise! DUH! Saya sampai speechless..Apa itu peraturan di sana? That is SUCK No. 1.

Di saat kami sedang menikmati makanan, yang mana rasanya standar abis, kami sangat terganggu dengan waiters (lebih dari 3 orang) mondar-mandir mengelilingi meja kami, dan mulai mengangkat piring-piring dan gelas-gelas yang kosong dan juga yang MASIH SEPARUH ISI!!!! Yup! You got that right, people.. ¼ piring saya masih penuh dengan French Fries, tiba-tiba ada waiter yang dengan sigap mau mengangkat piring saya, “Sudah selesai, mba’?” Ya, spontan saya protes, “Belom dong, Mas..Ini kan masih ada makanannya!” It is called SUCK No. 2.

Don’t ever think that is it..

Bertubi-tubi kami dilayani oleh pelayanan buruk LOEWY. Seorang teman pesan Equil dari awal makanan datang, sampai dia selesai makan, itu Equil masih tetap belum tiba. Bahkan beberapa teman yang pesan belakangan, sudah bisa menikmati Equil mereka lebih dulu. Apa sebuah Equil harus diolah terlebih dahulu??!! SUCK No. 3.

Ada lagi teman saya yang minta dibawakan black vinegar. Yang kemudian seorang waiter datang dengan vinegar beneran, alias CUKA!! Are they even understand??! So lame..! SUCK No. 4.

O ya, mas waiter yang took our order juga saya nilai sangat tidak professional, dan kampungan (sayangnya saya gak perhatiin namanya). Bukannya berdiri dengan baik dan benar sebagai waiter, tapi dia malah menyandarkan tangannya di senderan bangku 2 orang teman saya. Bayangkannya seperti ini, seperti kita duduk di bangku belakang mobil, dan kita mencondongkan badan kita sambil menyandarkan tangan ke senderan 2 bangku depan untuk ngobrol dengan penumpang di depan. Ya seperti itulah dia itu kemarin. Maksudnya mungkin biar asik, tapi ya gak bangetlah!!!! Gak sopan! SUCK No. 5.

Ada seorang teman yang makanannya tidak sesuai dengan apa yang dipesan. Is it really hard to take notes or even READ the notes??!! SUCK No. 6.

And..about the food.. if they think they have good quality and tasty food, they have to start buying mirrors for themselves. The food is so standard!! With that price.. we surely will chose Hard Rock Café. No brainer for this decision making.

Masih ada beberapa bad services yang mereka berikan kemarin itu. Saya tidak bisa mengingatnya lagi.

But, the ultimate one is….

Ketika Bill sudah dibayar at 19.30, para waiters itu banyak yang berdiri di belakang kami, terkesan seperti ingin ‘mengusir secara halus’. Kami masih santai karena masih mau ngobrol, masih ada beberapa yang menunggu jemputan, dan masih mau foto-foto. Tiba-tiba…

“Maaf mba’, apa sudah selesai? Karena masih banyak yang antri mau makan..”

WHAT WAS THAT???!!

Sampai teman saya sempat nyeletuk, “Kok diusir sih Mas? Oooo..jadi habis manis sepah dibuang nih?!” Si waiter hanya tersenyum kecut, “Iya mba’, banyak yang antri..”

OK! That is SUCK No. 3 millions.

Oya, sampai depan resto.. tidak ada tuh orang-orang yang antri.

Saya adalah penggemar resto dan dine-in activity. Yang paling saya perhatikan adalah service dari resto tersebut. Saya akan sangat appreciate sebuah resto yang walaupun makannya tidak enak, tapi masih bisa melayani customer dengan sangat baik.

Sampai detik ini, belum pernah saya makan di suatu resto, mahal or murah, dan ‘diusir’ seperti itu. Bahkan makan di warteg juga saya belum pernah tuh diusir. Sebuah resto yang katanya kelas atas, tapi mengusir customernya yang BAYAR. Saya makan di Pizza Hut berjam-jam, di Pisa Café sampai pantat pegal, gak pernah tuh ‘digusur’.

Apakah mereka berpikir, harus mendahulukan customer expatriates? Apakah karena kami mengenakan ‘bright color’ clothes instead of black, brown, grey and white like the other customers? Or is it because we’re too loud?? (catatan: ada yang sama loud-nya dengan rombongan kami). What?? You tell me, LOEWY??

Ada satu cerita dari seorang bekas korban LOEWY, beliau ini ‘digusur’ dan diminta pindah tempat duduk karena meja sudah di reserved, padahal tidak ada tanda ‘reserved’ at all!

OK, LOEWY.. kalau kalian berpikir kalian adalah resto kelas atas dengan executive customers..well, think again! Executive customers butuh dilayani oleh high class professional waiters, which is so not you.

Satisfaction Rate: 15% (this number is for the Fresh Orange Juice only!)

4 comments:

Anonymous said...

Yenna said AGGREEEEEE!!!.. Loewy is sooo lame..they don't know how to serve customers like in other high profile restaurants do. BOOHOOO!!!

oakleyses said...

nike air max, replica watches, louis vuitton, louis vuitton outlet, longchamp outlet, christian louboutin outlet, jordan pas cher, oakley sunglasses wholesale, replica watches, christian louboutin, oakley sunglasses, oakley sunglasses, gucci handbags, nike free run, longchamp outlet, jordan shoes, sac longchamp pas cher, tiffany jewelry, louis vuitton outlet, uggs on sale, ugg boots, burberry pas cher, nike free, prada outlet, kate spade outlet, oakley sunglasses, air max, tory burch outlet, ray ban sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton outlet, tiffany and co, nike air max, nike roshe, polo ralph lauren outlet online, longchamp pas cher, polo ralph lauren, polo outlet, louis vuitton, chanel handbags, louboutin pas cher, christian louboutin uk, michael kors pas cher, ray ban sunglasses, cheap oakley sunglasses

oakleyses said...

vans pas cher, nike air max uk, nike air force, michael kors outlet, uggs outlet, north face, michael kors outlet online, replica handbags, ray ban pas cher, nike air max uk, michael kors outlet online, sac hermes, burberry handbags, michael kors outlet, michael kors outlet, converse pas cher, nike blazer pas cher, true religion outlet, burberry outlet, nike roshe run uk, mulberry uk, coach purses, true religion jeans, timberland pas cher, nike air max, true religion outlet, sac vanessa bruno, coach outlet, ralph lauren uk, lululemon canada, coach outlet store online, hollister pas cher, polo lacoste, nike free uk, guess pas cher, michael kors outlet online, true religion outlet, kate spade, oakley pas cher, michael kors, hollister uk, abercrombie and fitch uk, ray ban uk, uggs outlet, hogan outlet, nike tn, north face uk, michael kors outlet online

oakleyses said...

hollister, louis vuitton, hollister, wedding dresses, barbour, canada goose, canada goose, pandora jewelry, juicy couture outlet, ugg pas cher, links of london, converse outlet, ugg, juicy couture outlet, toms shoes, ray ban, louis vuitton, canada goose outlet, ugg,ugg australia,ugg italia, louis vuitton, louis vuitton, moncler uk, canada goose outlet, canada goose outlet, nike air max, supra shoes, swarovski crystal, moncler, montre pas cher, doudoune moncler, ugg uk, moncler outlet, barbour uk, converse, gucci, replica watches, moncler, louis vuitton, karen millen uk, pandora jewelry, swarovski, moncler, lancel, pandora charms, canada goose jackets, coach outlet, canada goose, moncler, thomas sabo, canada goose uk, ugg,uggs,uggs canada