Tuesday, November 4, 2008

it's Barack time! we'll see...


It’s official. Barrack Obama wins the election, and he’s gonna rule the world (??). Banyak yang cheering for this. Including di sini, Indonesia. Helloooowww?? Is he even gonna be our president???! (dengan pronounce gaya Chandler-nya Friends)

Saya ngerti, memang banyak yang optimis dengan terpilihnya Obama. Tapi saya rasa, masyarakat dunia ikut bersorak sorai gembira ria hanya karena sudah kepalang ENEG sama si W. Bush itu. Pastinya orang sedunia menanti-nanti datangnya angin segar.

Then.. came along this Obama guy..

Buat orang Indonesia, pasti banyak yang punya rasa bangga (this is funny), karena Obama punya orang tua tiri yang berasal dari Indonesia, dan dia pernah tinggal di Indonesia untuk beberapa saat lamanya. Jadi pasti banyak juga yang berharap supaya Indonesia setidaknya agak lebih didahulukan kepentingannya. Well, it’s normal, wajar.. keep the spirit guys!

Saya sendiri, tidak terlalu peduli dengan election ini. Udah tau sih, so obvious that he would win. But for me, so what?? Pertama dan terakhir kali saya memantau kampanye kepresidenan Amerika Serikat adalah di era Bill Clinton. Benar kata seorang teman saya si Bandit Bali itu, memang layaknya nonton reality show!

Namun seiring perjalanan waktu dan silih berganti dengan presiden lainnya, saya belajar bahwa ada satu yang tidak berubah dari si negara so-called adidaya ini, allies-nya itu loh… satu negara kecil yang bisa ‘megang’ US dengan mudah. I found it as the main weakness of the US. Selama masih seperti ini, saya ragu kaum muslim akan bebas dari penindasan. (hahaha…jadi ingat idealisme satu teman saya).

But then again.. manusia tidak dibilang hidup kalau tidak punya harapan. Jadi saya harus tetap optimis, Obama akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Terutama untuk budaya rasialis di US, dan pastinya semoga bisa memperbaiki krisis global sekarang ini.

So W. Bush.. just, get lost!

4 comments:

novi maizir said...

Mo pengaruh kayak apa--tetep aja Indonesia paling susah deh buat maju...;p
Tapi dengan naiknya presiden dari kalangan demokrat, kalangan HAM bisa tepuk tangan karena biasanya golongan demokrat paling keras soal urusan ini. Siap2x aja Papua bakal jadi wacana Obama buat gubek2x Indonesia ;p

Anonymous said...

Ja (t)ampon mbok! Akoe djoeha bentjie pada orng2 jang berlebiehan sok2an mengenal Obama. Hieh...helie (goek goek goek) sekalie pada orng2 itoe. Dan anehnja mediea massa djoeha tieada bosan mengeksposnja. Djadie serienglah (siedo) moentjoel berieta2 ttg tmn2 sekelasnja Obama saat die SD Menteng. Sangatlah tieada pentieng!!!
Dan jang palieng bodoh adlh adanja orng2 jang berhaboeng pada perkoempoelan sematjam Obama fans tjloeb. Sangat memaloekan...

oakleyses said...

bottega veneta, ugg boots clearance, north face jackets, herve leger, wedding dresses, insanity workout, jimmy choo shoes, soccer jerseys, ugg outlet, mcm handbags, beats headphones, canada goose outlet, chi flat iron, ferragamo shoes, ghd, ugg, canada goose outlet, uggs outlet, asics shoes, giuseppe zanotti, nike trainers, longchamp, soccer shoes, vans outlet, p90x workout, valentino shoes, north face jackets, mac cosmetics, mont blanc pens, nike huarache, babyliss, abercrombie and fitch, replica watches, uggs on sale, celine handbags, new balance outlet, reebok shoes, canada goose outlet, nike roshe, marc jacobs outlet, ugg boots, hollister, ugg outlet, birkin bag, canada goose, lululemon outlet, ugg soldes, instyler ionic styler, nfl jerseys

menna said...

تاتش
ترميم منازل دبى
صيانة عامة دبى