Sunday, November 9, 2008

Beverly Hills Chihuahua


Bela-belain pagi-pagi cabut ke Senci untuk memenuhi undangan nonton. Gak biasanya saya mau nonton film dengan model seperti ini. Hanya karena penasaran, it’s Andy Garcia as a… dog.

CHIHUAHUA!!

Chloe adalah seekor anjing Chihuahua produksi Beverly Hills (baca: lahir di sana, diadopsi oleh orang kaya di sana, selalu dilengkapi dengan fashion style). Selama kepergian pemiliknya, Vivian, Chloe dititipkan ke Rachel, keponakan Vivian, yang kemudian memboyong Chloe ke Mexico dalam rangka berlibur. Di Negara inilah Chloe menghilang dan sempat diculik oleh sebuah komplotan yang bertujuan untuk mengadu anjing. Dibantu oleh Delgado, Chloe melarikan diri dan mengalami berbagai petualangan di Mexico.

WOOF!!

Bukan pertama kalinya Disney memproduksi film dengan tema binatang yang bisa berbicara. Kali ini Disney mengagkat tema anjing Chihuahua, yang memang sangat booming di Hollywood nun jauh di sana. Hollywood stars carrying their small dogs, it’s so typical, right? Remind us of Paris Hilton dan kawan-kawannya yang sejenis gak sih?

Dari segi humor, bolehlah.. Saya sempat terbahak di beberapa scene. Lucu juga, karena saya membayangkan si Andy Garcia-nya sendiri, yang biasanya sok-sok jadi mafia or gangster or apalah yang cool, sekarang diminta menyuarai Delgado, seekor German Shepherd senior mantan K9 yang udah mulai ogah-ogahan.

George Lopez juga berhasil mebawakan sosok Papi, seekor anjing jantan Chihuahua yang cinta mati sama Chloe. Drew Barrymore as Chloe, biasa aja.. suara-suara sok manja gitu deh.

Cerita standar, nothing special. Memang tujuan utama adalah nilai persahabatan, dan yang penting happy ending. Well, it’s Disney.

Satisfaction Rate: 60%

Ps: nonton di Senci theatre 4, GAK OK! Gambar gak focus kadang bikin pusing..!
Juga thanks buat Mr. Palus Liem.

No comments: