Monday, July 21, 2008

sedikit kisah nobar

Rencana nonton bareng milis Cinemagsforum akhirnya terwujud juga. The Dark Knight jadi pilihan paling banyak dibanding Indiana Jones dan beberapa film lainnya yang saya juga udah gak ingat. Studio XXI di EX juga menjadi pilihan yang tiba-tiba muncul setelah Senayan City.

The Dark Knight diputar di 2 studio sekaligus. Rencana kami akan nonton yang jam 12.30. Jam 10.30 saya dan beberapa anak milis udah nongol. Perkiraan bioskop akan buka jam 11.00. Ternyata 11 lewat masih aja dikunci. Wah, udah keburu rame nih..! Udah banyak yang berkerumun di depan pintu bioskop.

Tepat jam 11.30, pintu dibuka. Manusia-manusia itu dengan gegap gempita berhamburan menuju loket. Sekejap, 4 barisan penuh sudah berjejer sesak. Hebatnya, salah satu teman saya dan adiknya dengan suksesnya bertengger di paling depan barisan.

Hahahaha!! Yang bikin saya tertawa geli sendiri yaitu, kalau saya ingat-ingat lagi, betapa dibencinya teman saya yang antri itu oleh orang-orang di sekitarnya. Dijutekin, dimaki-maki, dan dibentak-bentak. Sinting! Masalahnya, teman saya itu diberi amanat untuk beli 30 tiket straight pakai 7 credit card. Yang parahnya, satu card hanya bisa beli 4 tiket! Hahaha…!! Bayangin harus berapa lama dia ‘manteng’ di depan loket.

Yang membuat saya tercengang adalah, ternyata masih zaman ya, berebut tiket nonton. Saya udah sama sekali gak inget kapan terakhir saya mengalami hal seperti ini. Di era bioskop udah bejibun kaya' begini?? Wow! Mungkin faktor film sih yang bikin seperti ini. Atau mungkin juga karena weekend ya? Secara saya bukan termasuk orang yang suka nonton di weekend...